Gejala Demam Berdarah Pada Anak

Gejala Demam Berdarah Pada Anak dengan ciri-ciri demam manfestasi perdarahan dan bertendensi mengakibatkan kejang yang dapat menyebabkan kematian. Demam berdarah dengue (DBD) merupakan penyakit demam akut.

Penyebab penyakit demam berdarah adalah virus dengue serotype 1, 2, 3 dan 4 yang ditularkan melalui vektor nyamuk Aedes aegypti. Infeksi dengan salah satu serotype akan menimbulkan antibodi seumur hidup dengan serotype bersangkutan, tetapi tidak ada perlindungan terhadap serotype lain.

Gejala demam berdarah pada anak

Gejala demam berdarah pada anak

Gejala Demam Berdarah Pada Anak

Gejala demam berdarah pada anak sangat bervariasi mulai dari yang tanpa gejala, demam, demam yang disertai pendarahan yang disebabkan virus dengue sampai shock disebabkan virus dengue. Biasanya ditandai dengan demam tinggi, perdarahan, pembesaran hati dan kegagalan sirkulasi.

– Gejala demam berdarah dengue pada bayi dan anak berupa demam ringan disertai timbulnya ruam makulopapular yaitu ruam berbentuk bintik-bintik merah yang datar dan bintik-bintik merah yang menonjol

– Pada anak remaja dan dewasa dikenal dengan sindrom trias dengue berupa panas tinggi mendadak

– Nyeri pada anggota badan (kepala, bola maya, punggung dan sendi) dan timbulnya ruam makulopapular.

– Terjadi pembesarah plasma yang memiliki hubungan yang sangat erat dnegan kenaikan permeabilitas dinding pembuluh darah anda. Pembesaran plasma tersebut ditandai dengan munculnya kenakan nilai 20% hematokrit atau lebih tergantung dengan umur dan jenis kelamin si kecil yang sedang mengalami gejala demam berdarah pada anak. Menurunnya nilai hematokrit dari nilai 20% atau lebih sesuai dengan pengobatan yang dijalani si kecil anda. Serta adanya tanda-tanda pembesaran plasma yaitu efusi pleura, asites, dan hipo-proteinaemia.

– Gejala demam berdarah pada anak yang menunjukkan trombositopenia atau jumlah trombosit yang kurang dari 100.000 per mm3.

– Terjadi syok, denyut nadi melemah dan cepat, tekanan darah menurun, gelisah, tangan dan kaki dingin menunjukkan gejala demam berdarah pada anak.

Seorang dokter menjelaskan bahwa dalam menangani gejala demam berdarah yang terjadi pada anak yang perdu dimainkan adalah cairan. Saat terjadi kebocoran penderita harus selalu minum yang banyak. Namun, ketika kebocoran sudah berhenti dalam waktu 2×24 jam asupan cairan harus dikurangi. Beberapa hal yang dapat dilakukan sebagai bentuk pertolongan pertama terhadap penderita penyakit demam berdarah yaitu:

1. Memberikan minum yang banyak untuk si kecil.

2. Kompres untuk mengurangi panas si kecil.

3. Berikan obat penurun panas untuk si kecil agar panasnya tidak terus meningkat.

4. Jika demam tidak turun dalam 3 hari atau bahkan demam anak semakin meningkat, segera bawa si kecil kerumah sakit yang paling dekat dengan rumah anda untuk mendapatkan pengobatan yang tepat untuk gejala demam berdarah pada anak.

5. Jika anak tidak dapat minum atau muntah terus dengan kondisi yang bertambah parah dan keadaan menurun bahkan hingga hilang kesadaran berarti si kecil harus segera dirawat diruah sakit.

Pengobatan Gejala Demam Berdarah Pada Anak

1. Cara Pertama

Bahan-Bahan :

– 15 gram tapak dara
– 15 gram pegagan
– 15 gram daun dewa
– 5 butir oco

Cara Pemakaian :

– Semua bahan di cuci bersih
– Kemudian rebus dengan 600cc air hingga tersisa setengahnya
– Lalu saring dan minum
– Lakukan 2 kali sehari

2. Cara Kedua

Bahan-Bahan :

– 10 gram sambiloto
– 30 gram temulawak
– 25 gram daun jambu biji
– Madu secukupnya

Cara Pemakaian :

– Semua bahan di cuci bersih
– Lalu rebus dalam 600cc air hingga tersisa 300cc
– Kemudian saring dan tambahkan madu
– Minum 2 kali sehari

Selain pengobatan gejala demam berdarah pada anak secara herbal anda juga harus memperhatikan apa saja yang akan anda berikan untuk anak anda.

Makanan yang baik ketika menderita penyakit demam berdarah antara lain:

1. Ketika akan mencoba untuk melawan virus dengue yang menyerang tubuh si kecil, mengkonsumsi bubur akan lebih membantu untuk memberi kekuatan kepada anak anda. Bubur juga termasuk makanan yang mudah untuk ditelan dan dicerna serta mengandung banyak manfaat bagi kesehatan si kecil. Dapat juga dengan jus lemon yang mampu untuk menghilangkan racun akibat virus dengue yang dikeluarkan melakui urin, dan termasuk makanan terbaik untuk demam berdarah.

2. Makanan yang anda berikan untuk si kecil harus mengandung protein yang bisa anda dapatkan dari sumber seperti susu dan telur. Anak anda juga perlu mengkonsumsi ikan dan ayam untuk membantu anak anda dalam melawan virus dengue ini.

3. Salah satu buah yang paling baik untuk si kecil adalah jus jeruk.Jus jeruk dikemas dengan memiliki banyak kandungan energi dan vitamin yang dapat untuk membantu pencernaan, membantu meningkatkan keluarnya urin serta mempromosikan antibodi agar pemulihan si kecil lebih cepat.

4. Mengkonsumsi jus buah dan sayuran. Jus buah seperti wortel yang ditambah dengan mentimun dan sayuran lainnya mampu untuk menyediakan nutrisi bagi tubuh manusia dan membantu untuk mempercepat kesembuhan pasien penderita gejala demam berdarah yang diderita pada anak anda. Sedangkan jus buah yang cocok untuk penyakit yang diderita anak anda adalah jus buah yang mengandung banyak vitamin C karena vitamin ini sangat dibutuhkan untuk sistem kekebalan tubuh anak anda dan penting untuk pembuatan hormon adrenal. Jenis buah yang memiliki kandungan vitamin C yang banyak seperti jambu merah biji, stroberi, kiwi, dan pepaya yang mampu membantu tubuh dalam memproduksi limfosit.


=====================================

>>> Obat Demam Berdarah Membantu Mengatasi Demam Berdarah, Meningkatkan Trombosit, dan Menguatkan Kekebalan Tubuh Alami, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Demam Berdarah and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>